Berpura dan Kebahagiaan

Itu bukan salah mereka, melainkan salah dirimu yang selalu berpura-pura. Jadi, ya.. mungkin mereka melakukan itu padamu karena ketidaktahuan mereka. Sekali lagi, jangan salahkan orang lain. Pun, jangan menghakimi dirimu sendiri. Dengan begitu, hidupmu akan bahagia. 

Dunia adalah sebuah panggung sandiwara. Terlalu banyak tipu daya di dalamnya. Kadang kita melakukan sesuatu hanya untuk terlihat. Melakukan sesuatu untuk membuat orang lain bahagia. Bahkan, membohongi diri sendiri agar tidak menyakiti orang lain. Baik, sebut saja semua itu adalah keterpaksaan.

Semua orang ingin bebas, itu pasti. Tapi, kebebasan pasti akan dibatasi oleh peraturan. No, sekarang kita sedang tidak membahas keterpaksaan akan peraturan, tapi keterpaksaan akan perasaan. Ah, dalamnya satu kata itu, “perasaan”. Jika boleh, aku akan memilih diciptakan tanpa perasaan. Begitu rumitnya satu hal itu, sampai ya..seperti inilah. Belenggu ketidakenakan, ketidaknyamanan, dan keterpaksaan, akan selalu ada.

Terbuka, jaga hati, lapangkan hati, dan sirami hati. Dengan begitu, perasaan bahagia akan selalu ada, tanpa adanya keberpuraan.

Selamat Minggu dari si pura-pura :<

nod notes, novidwiwr

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s