Again… Lumutan

Ahh manusia. Circlenya ya gitu-gitu aja. Wacana, realisasi setengah-setengah, ujungnya penyesalan. Ahh ada yang lagi ngomong sama kaca. Iya, saya.

Duh, kenapa jadi ngomong pakai “saya” sih.

Jadi… masih dalam suasana UTS dan… masih dalam suasana ngebaperin Kim Je Ha The K2, aku baru kepikiran sesuatu. Yup, blog yang sudah berlumut bahkan berpaku, sampai fase generatif vegetatifnya sudah muter-muter gak jelas, gak bisa dibedain mana protonema, protalium, dan sekawannya. Yahh as always, semangat di awal doang! Ya… maklum lah, kan masih sibuk. Suer deh, setelah ini bakal rutin lagi. Senin kamis kan? Gampang lah… –oke fine, pembelaan pun dimulai.

Parahnya, yang seperti itu gak cuma terjadi di kehidupan yang sereceh itu aja, tapi di kehidupan yang menentukan harkat martabat derajat masa depan. Daku jujur mengatakan, inilah yang terjadi. Tapi, biarlah aku yang tau seberapa berlumutnya sesuatu itu karena menyebarkan aib sendiri adalah sesuatu yang dilarang agama –pembelaan as again. Yang lebih parah dari yang terparahnya, ketika aku survey ke beberapa (jumlahnya lumayan) anak yang sepantaran aku, yang katanya PEMUDA, hal kayak gini juga terjadi pada mereka. Semangat di awal, oke fix bakal belajar rajin, ini itu disiapin, dan ujungnya… preketek. Yang lebih parah dari yang lebih parah dari yang terparahnya, hal itu seolah-olah wajar. Ini lho yang bahaya! Mewajarkan sesuatu yang salah. Uwooo. Salah satu tanda-tanda kiamat juga itu woy. Atuuutttt.

Jadi, kenapa aku nulis ini adalah karena aku ingin menyadarkan diriku sendiri utamanya, bahwa “kewajaran” yang tadi itu adalah “gak wajar”. Membiarkan circle tadi terus terjadi adalah suatu ketidakwajaran. Semangat! Ingat pada tujuan awal! Ingat sama yang di rumah! Selalu bawa Allah kemana pun! Itu adalah kuncinya. Bukan sok bijak, bukan sok menggurui, hanya mengingatkan diri sendiri.

Selamat malam 🙂 ini sudah malam 🙂 btw, selamat hari sumpah pemuda 🙂

nod notes, novidwiwr

Leave a Reply

